balada pulang kampung

pulang kampung mungkin adalah masa-masa yang paling diinginkan para perantau payah yang berkedok mahasiswa, termasuk gue.
akhirnya setelah kurang lebih enam bulan gue berstatus pengangguran yang berlindung dibalik nama besar kampus gue, saat ini gue bisa bermesraan lagi dengan pacar lama. ternyata dia masih tetap memuaskan, oh kasurku.

pulang kampung dalam kamus besar bahasa Indonesia Gaul sering disebut BABU. ia, benar sekali. orang yang pulang ke rumah untuk berlibur biasanya memang sering dibebaskan dari liburan itu sendiri. menjadi pembantu tanpa tanda jasapun gak bisa dipungkiri.
semua yang berbau pekerjaan rumah seolah didesentralisasikan dari tanggung jawabnya mama menjadi tanggungjawab gue sepenuhnya.
karena gue punya adik cewek yang mulai menuju tahap ababil dan dia ternyata adalah mutan yang punya kelebihan tiap hari harus ngukurin jalan dari rumah gue ke rumah temennnya karena kalo dia gak ngelakuin ritual itu maka penyakit korengan di kakinya bakal kambuh permanen.

ade gue ini suka banget dengan yang namanya jalan. dia bakal ngerasa kiamat ketika sehari aja dia nggak nginjak jalanan. dan dengan menjadi remaja jam terbang penuh maka otomatis dia gak bisa ngebantuin gue bat ngerjain berbagai tugas rumah mulai dari ngepel sampe ngepel lagi.

ini dia ade gue yang sangat luar biasa dunia akhirat itu :


cantik bukan? emang sih kelihatan agak lebih tua dari gue. liatin deh, hidungnya juga mancungan gue. yah kesimpulannnya meskipun dimake up sebagaimana hingga tetep aja gak bisa ngalahin pesona kakaknya yang dianugerahi kecantikan luar dalam oleh dewi dari langit.

ade gue di atas itu namanya puput. Alhamdulillah juga sih setelah gue tinggalin enam bulan dia udah punya sedikit ketambahan ilmu dalam bidang ilmu pengetahuan umum. dia udah nyebut mens sebagai menstruasi dan tidak lagi di sok inggris-inggriskan menjadi kaming mun. setidaknya dia udah tahu kalo kaki ubur-ubur itu namanya tentakel bukan sedotan yang paling mengesankan dia udah tau artinya ndeso itu orang desa dan bukan internet. gue juga biongun sebenarnya dari aspek mana hingga ade gue bisa mengambil kesimpulan begitu cepat bahwa ndeso itu artinya internet. dia udah banyak kemajuan. meskipun idungnya gak maju-maju juga sih.

banyak hal baru yang bisa gue lihat dari ade gue sekarang. mulai dari tiap habis mandi dia udah sering pake vitamin rambut yang dulunya itu dia make minyak bekas goreng ikan. alhamdulillah.
gue sadar banyak hal yang gue lewatkan selama gue pergi menuntut ilmu. gue agak bingung sih dengan kata menuntut ilmu, padahal menurut gue ilmu gak perlu dituntut, kan dia gak salah apa-apa...

14 komentar:

  1. adiknya luar bisa labil ya hhhha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha luar biasa banget... mau sekali kalahkan kknya hahaha

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kasian si puput, sering tertindas oleh kakaknya :D

    oh yah, foto yang di atas cantik.

    payungnya :D hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bukan tertindas, siapa suruh lahir setelah gue. hahaha
      makasih yah mba, nanti beli payung yang sama yah :D

      Hapus
    2. hahaa, hampir mirip dek. tapi k punya coklat :D

      Hapus
  4. woh.. puput, semoga kalo kamu baca posting ini kamu mulai belajar satu hal lagi... ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya dia baca ini, bukan mengabaikan ini.. hahaha

      Hapus
  5. Kunjungan perdana. Salam hangat.. :)

    BalasHapus
  6. bimbinglah adikmu ke jalan yg benar nak..
    jangan sampai dia makai minyak ikan lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia tidak pake minyak ikan, dia cuma hobi minum vitamin ayam. haha

      Hapus
    2. lalu kakaknya hobi minum vitamin apa kok bisa beda sama adeknya? mwehehehe.

      Hapus
  7. Eeaa keng apa leh so ada puput p foto Haha

    BalasHapus

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa