Sebab-Akibat terblokirnya kartu ATM

Kartu ATM adalah kartu berukuran mini yang memegang kendali kehidupan setiap mahasiswa yang berada jauh dengan orang tua.kartu dengan fungsi bisa membuat seorang mahasiswi semester dua bisa makan di restoran ataupun di warung pinggir jalan tergantung jumlah nol dalam saldo kartu tersebut.

alkisah pada kamis pagi, seorang dara berparas menawan sedang sibuk mengurus KRS di kampus UNHAS tercinta. gadis tersebut bela-belain ngurus KRS jam 9 pagi agar bisa tepat waktu pergi ke kantornya untuk menunaikan Tugas sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. dengan gigih gadis tersebut berlari kesana kemari mencari tanda tangan pembimbing akademiknya. tapi bukan itu yang akan diceritakan di sini pemirsa. Tiba saatnya gadis tersebut selesai mengurus KRSnya, maka iapun memutuskan untuk pulang mengambil beberapa potong pakaian untuk ia bawa serta dalam tugasnya kali ini. ya, dia akan bertugas ke luar kota.

dalam perjalanan pulangnya, ia teringat akan ukuran jamnya yang kebesaran. maka dengan hati yang lapang dan jiwa yang senang, dia singgah di sebuah mall di kawasan Perintis Kemerdekaan. dengan sigap gadis tersebut langsung menuju tempat penjualan Jam Tangan dan berkata pada mbak2nya :

gadis itu : "mba, disini bisa ngecilin ukuran Jam gak?"
mbak2nya : "bisa kok mba, sebentar yah"

mbak2 tersebut kemudian meraih jam gadis tersebut dengan penuh kasih dan cinta. terlihat jemari mbak2nya mengecilkan ukuran jam dengan penuh suka cita. maka jadilah jam tersebut sangat pas dengan tangan si gadis tadi.

gadis itu : "berapa mba?"
mbak2nya : "dua puluh ribu mba"

gadis itu meraih dompet berwarna merah jambu yang daritadi bersarang di tas keunguannya. dengan wajah lugu si gadis kemudian berkata

si gadis : "mba, uang saya gak cukup, saya ke ATM dulu yah"
mbak2nya : "oh ia, silahkan mba"

karena tidak mau dianggap penipu, maka si gadispun meninggalkan handphonenya di outlet jam tersebut. sesampainya di ATM, si gadis baru menyadari bahwa dia adalah seorang pelupa yang harus menulis PIN ATMnya di Handphone agar sewaktu2 bisa melihatnya. karena jarak dari ATM ke outlet jam lumayan jauh, maka si gadispun merasa malas untuk mengambil kembali handphonenya. maka keautisanpun berlaku saat itu. si gadis memasukkan kartu ATMnya ke mesin ATM kemudian memasukkan angka yang kemungkinan besar adalah PINnya. namun sekali pelupa maka akan terus menjadi pelupa. bukannya mengeluarkan uang, alhasil kartu ATM si gadis malah terblokir dengan indah.

dengan wajah polos si gadis kembali ke outlet jam dan dari jauh nampaknya mbak2nya sudah menyambutnya dengan harapan si gadis akan memberikannya dua puluh ribu. tapi keinginan si mbak2nya ternyata hanyalah sebatas mimpi karena si gadis malah menghampirinya dengan wajah hampir ingin menangis dan berkata :

gadis itu : "mba, kartu ATM saya terblokir, uang saya cuma lima belas ribu, gimana dong mba?"

si mbak2nya menjawab dengan nada bijak dan ketawa yang ditahan

si mbak2 : "oh ia bisa, santai aja mba"
gadis itu : "nanti kalau aku punya uang, lima ribunya saya anter yah mba"

si gadispun berlalu dengan jam yang pas ditangannya dan dengan ngutang di mall. sungguh malang nasib gadis tersebut, terlebih gadis itu adalah GUE !

5 komentar:

  1. wakakakaka.. lucu deh ya.. LOL..
    btw, ngecilin jam itu ky gimana seh?? *clueless (?)
    *jgn lupa yg lima rebu dianterin, jgn sampe lupa juga! hha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha. kalo mau tau langsung aja ke tukang jam. tapi jangan ngutang yah.. hahah

      Hapus
  2. hahahaha..malu nih...nih ada 5000 buat dikau

    BalasHapus
  3. malas berbuah keblokirnya atm, :)
    happy blogging

    BalasHapus

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa