penghuni baru

selagi masih muda, masih ngekost dan masih belum punya anak, gue selalu ngerasa kesepian tiap kali pulang ke haribaan kosan yang mulia. ketika gue buka pintu dan hanyalah kehampaan yang gue dapat dari dalam kamar kosan yang hawa panasnya makin membara ketika gue masukkan kaki kanan terlebih dahulu. bukan karena kamar gue horor, tapi karena guelah satu-satunya makhluk bernafas yang ada di kamar kosan gue. gue merasa sendiri, gue merasa dikucilkan oleh semesta ketika berada di ruangan 3x4 meter itu. gue ngerasa gak berguna bagi kehidupan makhluk lain. gue ngerasaaa... stop. ini jijik vin.

pada akhirnya gue memutuskan untuk memelihara binatang yang kira-kira biayangya kecil, pupnya kecil, sama perhatian yang dia minta juga gak banyak2 amat. cicak masuk kategori sih,tapi kalo lagi tidur terus diee'in, baunya juga gak main-main. nyamuk apa lagi. nyamuk malah gak usah beli. modal baju kotor aja sama tidur gak usah pake selimut mah nyamuknya bakal hidup sejahtera. tapi kalo melihara nyamuk, nyamuknya bakalan sehat, guenya yang jadi keos.

hingga tibalah suatu hari yang telah tertulis di kitab yang ada di langit. dimana hari itu gue bakal ketemu sama tiga makhluk lucu yang gue kasih nama cici,mimi, sama pipi. kenapa gue kasih nama cici? karena aurel terlalu mainstream.

makhluk beruntung tersebut adalah ikan. gue milih ikan karena ikan bisa dimakan ketika gue laper dan gak ada duit. hal ini manusiawi bagi anak kosan. bayangin aja gue melihara hamster. masa gue makan hamster? beruntung banget hmsternya gue makan. ihhh

ini dia nih tiga ekor pelipur lara. doain umur panjang yah, terus banyak rezeki. gue sih gak tahu yang mana cowoknya yang mana ceweknya. semoga aja salah satu dari mereka nanti ada yang hamil. dan yang ngehamilin itu adalah ikan yang bertanggung jawab. amin.

6 komentar:

  1. Selera humor penulisnya membuat tulisan ini enak dibaca. Thanks.

    ...andaikan 2 cowok 1 cewek

    masalah timbul jika 2 cowok sama-sama merasa bertanggungjawab. Viny Sebaiknya pindahkan salah satunya ke aquarium lain, sebelum masalahnya semakin kompleks :)

    keep writing, Viny

    BalasHapus
  2. makasih sarannya anto. kita liat aja nanti perkembangannya gimana.
    anw. aku mau liat blog kamu, tapi aku gak tau bukanya. aku katro

    BalasHapus
  3. Viny tidak katro.
    saya baru cek, pengunjungnya udah over limit bulan ini. sementara bandwithnya belum ditambah :)

    hmm...bgm kalau Viny coba buka yang ini, http://antojournal.com

    oh yah,tulisan diblogmu udah sekitar 65 ?
    sudah saatnya kamu berpikir untuk membukukannya.. dan skrg membuat buku itu perkara gampang - bisa dikatakan gratis..

    tinggal pilih tulisanmu, edit ulang, buatkan gambar sampul..lalu upload naskahnya ke http://nulisbuku.com (ini situs self publishing model print on demand - hanya dicetak jika ada yg beli)semua prosesnya hanya via klik dari rumah...

    setelah upload kamu bisa pesan/beli 1 eksemplar buku kamu sendiri. dan mereka akan mencetaknya sebanyak itu dan dikirim ke kamu. udah, jadi deh.

    mereka jg akan pajang bukumu di situs mereka.. jadi kalo ada yg minat mereka bisa pesan (print on demand)-. kamu bisa bantu promosikan juga via blog ini, twitter atau FB...dan saya janji akan jadi pembeli kedua :)

    coba pikirkan... dan saya tunggu kabar baiknya.

    keep writing.


    BalasHapus
    Balasan
    1. kak. aku gak bisa bilang banyak. makasih. aku udah punya naskah mentah kak. lagi nyari penerbit buat dijual di toko buku. alangkah senangnya memiliki orang yang bersedia jadi pembeli kedua. demi Tuhan, saya terharu.

      Hapus
  4. Buku itu udah siap terbit rupanya ? Senang mendengarnya :)
    Viny, email saya kalo udah terbit.

    BalasHapus

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa