manusia dan pertemuan

Sebagai mahluk pemakan karbohidrat yang berkeliaran di atas bumi, sangat dimungkinkan kita akan bertemu dengan mahluk pemakan jenis tumbuhan lainnya yang juga senang menaruh jejak kaki di permukaan bumi.

untuk dua orang yang namanya sama-sama tercatat di suatu institusi pendidikan ataupun suatu kelompok tertentu, bertemu di kampus ataupun di tempat nongkrong komunitas adalah suatu hal yang biasa saja. Tapi jika pertemuan itu terjadi di tempat diluar lingkaran kekuasaan institusi atau tempat nongkrong komunitas, maka kita biasanya akan merasa seolah hal itu adalah keajaiban.

bertemu di supermarket atau di warung makan misalnya. secara tidak di rencana, kita pasti pernah bertemu dengan orang yang biasa kita temui di kampus namun tidak kita sangka akan bertemu di supermarket tempatmu membeli kebutuhan bulanan.

kehidupan di zaman milenium ini adalah kehidupan dimana kita akan banyak bertemu dengan orang yang tidak kita kenal setiap harinya, dan kita tidak akan peduli dengan orang yang tidak kita kenal itu. sementara kita akan merasa dijodohkan dengan seseorang ketika kita sering bertemu dengan satu orang yang sama tanpa disengaja.

ketidak sengajaan dalam sebuah pertemuan membawa cerita yang bisa merangkai bahasanya sendiri. ada yang bilang kalau kamu mau jalan-jalan mending jangan direncanakan jauh-jauh hari. biarin aja semuanya ngalir kayak air. bisa aja dipake mandi sama Adipati Dolken, kemudian tiba-tiba jatoh deh ke comberan.

pertemuan bekerjasama dengan alam. untuk bertemu secara tidak disengaja, kalian harus memenuhi syarat yang sama untuk bisa mencapai suatu tempat yang sama untuk kalian dipertemukan. pada tataran ini, sungguh tidak ada yang kebetulan di dunia ini. bahkan paku di jalanan akan menentukan dengan siapa kalian akan bertemu hari ini.

jika pertemuan adalah sesuatu yang memang telah dirancang oleh Tuhan, alam dan usaha dari manusia itu sendiri, lalu mengapa masih ada yang bilang "kebetulan kita ketemu di sini"?

1 komentar:

  1. karna itu adalah hasil akhir dari siklus yang dirangcang oleh Tuhan, alam dan usaha dari manusia itu sendiri.....itulah yang disebut interaksi(mungkin)...hahahahah

    BalasHapus

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa