kenapa merpati, dan kenapa harus betina?

kemarin sewaktu gue lagi asik-asiknya memikirkan kalimat yang pas buat nolak justin bibber seandainya nanti dia nembak gue, tiba-tiba ada yang ngetok pintu depan. imajinasi gue seketika buyar.
dengan sigap dan gagah gue melangkah ke pintu kemudian membukannya. setelah gue liat ke luar, gak ada orang. dug.
sebentar, ini b ukan cerita hantu atau maling tak diundang.
ternyata orang yang ngetuk pintu tadi adalah pengantar undangan.
gue liat di bawah kaki gue ada undangan dengan warna merah jambu dan ada nama bonyok gue disana.
gue ambil undangan itu, gue perhatikan dengan seksama, ada burung merpati tertera disana.
bukan merpati sungguhan, tapi gambar merpati.

seperti yang telah diketahui hampir semua orang bahwa merpati sampai saat ini masih dijadikan sebagai lambang cinta. kecuali lo olang tinggal di dalam ailo yah kaga' tahu aiiiaaaa.

gue belum tahu kenapa merpati yang dijadikan sebagai lambang cinta. maknnya dengan modal jidat berkilau gue langsung ngesearch di google.
dan hasil yang gue dapet adalah :

1. pada abad pertengahan, ketika banyak orang yang meyakini, bahwa semua burung Merpati memilih pasangannya di Hari Valentine. Meski pada kenyataannya, beberapa Merpati mencari pasangan selama pertengahan Februari. Kebanyakan musim kawin Merpati berlangsung selama musim semi dan musim panas

2.Burung Merpati dipilih menjadi duta para hewan mewakili cinta, karena Mitologi Yunani kuno, terkait dengan seekor burung kecil putih yang hadir bersama Aphrodite, Dewi Cinta. Aphrodite (Venus), sering digambarkan bersama Merpati yang beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.

3. Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan, karena burung ini cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin. Merpati jantan turut serta membantu menetaskan dan merawat anak mereka, menjadikan burung ini mendapat citra yang setia dan mencintai.

setelah gue ngebaca alasan kenapa burung merpati yang jadi lambang cinta, kok gue jadi gak setuju yah.
gue gak setuju kalo burung merpati jadi lambang cinta, karena menurut gue burung merpati jantan cuma setia di awalnya aja.

seperti yang tertera pada poin ketiga, bahwa merpati jantan akan bermonogami, tapi hanya pada satu musim kawin saja.
setelah selesai musim kawin, mereka akan ninggalin istrinya bersama dengan beberapa orang anaknya. maksud gue beberapa ekor anaknya.
dan yang menjadi tulang punggung selanjutnya adalah ibu merpati.
ibu merpati yang akan mengajari terbang, mencari makan, sampai menyaksikan pernikahan anaknya nanti.

merpati jantan juga di musim kawin berikutnya gak bakal sama-sama ibu merpati lagi, dia bakal nyari merpati betina yang baru buat membangun semua dari awal lagi.
DIMANA PERASAAN LO JANTAN? DIMANA?

gue gak setuju banget sama perlakuan si jantan ke betina. si jantan yang pada awalnya baik banget, bakalan pergi stelah musim kawin selesai.
sementara si betina akan ditinggalkan bersama anak-anak mereka, dan cintanya kepada sang jantan.

kenapa sih yang jadi simbol cinta itu merpati yang udah ketahuan gak bertahan lama kebersamaannya, dan udah tentu kalo jantan bakal ninggalin sang betina.
kenapa harus merpati?
kenapa harus betina?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa