susahnya jadi penulis

celamac mayam ceman-ceman, apa chabar chemuanya?
yah. gue udah jadi sumbing akhir-akhir ini gara-gara terobsesi banget sama cinca laura yang kalo diam aja bisa kek ibu peri, tapi kalo ngomng bisa kek ikan koi. i lap u cinca.

udah tiga bulan terakhir gue berusaha sekuat hati, jiwa dan ketek buat jadi penulis beneran. bukan cuma pnulis yang bisanya pake baju rombeng sambil nengadahin tangan kesana kemari dan bilang "pak, bu, saaya belum makan dari sd". kali ini gue nulis tentang personal literatur gue.
meskipun sampe sekarang gue rasa belum ada yang istimewa banget yang bisa gue share, tapi gue selalu yakin bahwa Tuhan itu gak Tidur. meskipun gue gak bego-bego amat, gue gak cantik amat, gue gak miskin amat, dan gue gak spektakuler, gue yakin suatu saat nanti gue bakal ada di salah satu deretan para bintang Lux.

gue dan mimpi gue, gue dan kebiasaan gue, gue dan ketek gue, gue dan orang-orang yang gak sengaja udah nyakitin gue, gue dan orang-orang yang gak sengaja udah suka banget sama gue dan orang-orang yang dgn tdak sengaja udah jatuh cinta sama gue dan gue cinta banget sampe sekarang.
itulah sekiranya materi-materi yang bakal ada di buku gue nantinya.

awalnya gue kira jadi pnulis itu gampang aja. cukup inspiratif, inofatif, dan udah gitu aja, kita tulis dan selesai.
tapi ternyata tidak. ada hal-hal tertentu yang awalnya udah pas menurut kita tapi pas dua minggu kemudia kita baca lagi, bakal kita ganti terus menerus.
ada juga hal diamana lo slit anget nulisin itu. apalagi berhubungan dngan maalah paling elastis sedunia, cinta.
gue susah banget nulisin kalo ternyata gue pernah suka banget sama seeorang dan orang itu gak pernah tahu.

ternyata jadi penulis itu gak segampang yang gue kira. gak segampang motong bulu ketek pake gunting kuku, gak segampang makan spagethy pake sedotan, pokknya susah deh. nulis itu adalah kejujuran menurut gue. dan kejujuran itu kadang bertentangan dengan harga diri. itulah yang jadi problem gue saat ini.

dan meskipun semua itu dan segala kekurangan gue dalam hidup ini, gue bakal terus percaya kalo pevita pearce sama gue adalah putri yang ditukar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa