mengambil pelajaran dari sekotak spongebob


tulisan gue kali ini adalah tentang sekotak spongebob yang kuning, gak suka pake deodoran, dan entah jodohnya siapa.

semua ini berawal ketika gue sedang duduk manis dan sopan sambil nyanyiin lagu balonku ada lima. waktu itu pukul 6:22 WITA.
semua jenis kalong sudah mulai berkeliaran, dan nampak ibu hamil sedang berudaha mendapatkan angkot untuk pergi ke club.

gue asyik duduk di ruang nonton sambil memainkan tombol remot yang ada di tangan gue. awalnya gue nonton infoteiment yang akhirnya ngebuat gue mimisan tiga ember.
kemudian gue ganti sama chanel tentang binatang-binatang yang ngebuat gue eneg ngeliatnya.
dan tibalah gue pada akhir pencarian gue. gue dengan gak sengaja, mungkin isyarat dari neptunus, gue mencet tombol yang membawa gue ke alam spongebob.

awalnya gue ngeliat spongebob biasa aja. kuning, agak mirip yang ngambang di sungai, bego', idiot, kekanak-kanakan, dan satu lagi, otaknya suka dipinjemin.
gue nontonm sambil ketewa-ketiwi ngmpat di dalam hati, sampai akhirnya gue mencoba untuk melihat spongebob dari sisi ibu peri.

dan duluar dugaan pemirsa, hasil pengamatan yang gue dapat adalah sangat ruar biasa. hasil pengamnatan gue yaitu :

1. spongebob adalah sahabat sejati. spongebob selalu memperlakukan patrick dan squitward dengan perlakuan yang istimewa, meskipun squitward selalu menunjukkan sikap yang tidak baik kepadanya. bahkan ia rela meminjamkan otaknya kepada patrick.

2. spongebob adalah seorang tetangga yang baik. dia rela mengecat semua daun yang ada di tamannya squitward hanya untuk membuat tetangganya itu senang.

3. spongebob adalah seorang karyawan yang loyal terhadap atasan. dimana spongebob dengan tulus ikhlas bekerja di crusty crab padahal dia tidak digaji sama sekali.

4. kita bisa belajar bagaimana cara memperlakukan apa yang kita punya sekarang dari spongebobg. spongebob sangat menghargai spatulanya meskipun itu hanyalah sebuah benda.

5. spongebob selalu berusaha memberikan yang terbaik. dia selalu berusaha datang ke crusty crab lebih awal dari siapapun juga

6. spongebob adalah majikan yang sangat sayang terhadap gerry. dia tdak pernah mengikat gary di leher, karena dia memperlakukan gery sebagaimana ia memperlakukan dirinya sendiri

7. spongebob adalah orang yang sangat rapi. dilihat dari cara berpakaiannya yang selalun memakai dasi. sebagai peringatan bahwa jangan sekali-kali anda mengambil pelajaran tentang pakaian dari patrick, karena anda akan mengambil kesimpulan bahwa sandang bukanlah kebutuhan primer.

demikianlah sedikit hal yang dapat gue ambil dari sekotak spongebob dalam beberapa menit. ternyata hal positive itu gak langsung muncul ke permukaan gitu aja.
setiap hal pasti punya sisi ppositif, meskipun spongebob sekalipuin.
ternyata positive atau negative hanya tergantung dari titik acuan kita memandang.

dan sat gue masih asyik ngeliatin ulahnya spongebob, tiba-tiba muncul iklan 'sintha dan jojo sukla makan sosis so nice'. perut gue mules tiba-tiba.
oke pembaca yang budiman, sudah dulu yah. gue mau ke wese.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa