kekuatan super

"kok bisa sih sampe kesasar di bawah fly over?"
"janjian sama orang, tapi ditinggalin"

obrolan diatas adalah obrolan pembuka untuk dua orang yang sedang berada di atas motor. yang bawa motornya bau semut, yang dibonceng bau bawang. kolaborasi bau yang menghasilkan hawa belerang di setiap angin yang melewati mereka.

"terus kita kemana?"
"makan gratis"

motor melewati tempat penjual brownies ternama di makassar. angin malam menghempas perlahan. bunyi roda empat lewat disamping mereka.

"jadi cewek kok kuat banget sih, sarapan batu?"
"gak, sarapan kerupuk makannya ribut"
"dodol"
"ia sama"
"eh kalau dikasih kekuatan super kamu mau punya kekuatan apa?"

jleb.
kekuatan super. setiap anak yang mendapatkan era dimana hari minggunya bisa dengan leluasa menonton film kartun sampai ketiduran lagi pastilah punya keinginan untuk memiliki kekuatan super. tapi kekuatan super seperti apa yang kita inginkan?

"kalo kita punya kekuatan super untuk bisa membaca pikiran orang lain, hidup jadi gak seru. kita bisa lebih dulu tau apa yang akna diutarakan orang. teka-teki tak lagi membingungkan, dunia jadi lebih basi.
kalau kita punya kekuatan menghilang, kita nanti jadi orang yang gak bertanggung jawab. bisa-bisa kita makin banyak nyakitin orang terus pergi gak bilang-bilang. apalagi kalau yang punya kekuatan ini cowok.
kekuatan membuat orang jadi kaya  raya. yang ini terkesan baik tapi sebenarnya gak baik buat keseimbangan dunia. bayangin aja kalau semua orang jadi kepala perusahaan, siapa yang jadi bawahan?
lagian kalau kita punya kekuatan buat nyembuhin orang sakit nanti makin sedikit orang yang meninggal, makin banyak manusia yang buang sampah, dunia makin padat, duit makin susah dicari.
dan kekuatan super yang terahir adalah kekuatan membuat ingatan jadi hilang. kekuatan ini mungkin akan sangat berguna buat cewek yang suka curhat. tapi kita bakal semena-mena sama orang kalau gini."
"kamu ngomong apa kumur-kumur sih"
"cukur ketek"
"gak kritis lima menit aja bisa gak?"
"yaudah aku pengen punya kekuatan super bikin orang bahagia"
"caranya?"
"mengubah mereka jadi orang yang bersyukur"
"hahaha.... norak lu"
"lu yang ngajarin"..

4 komentar:

  1. i'm officially love this blog, thanks vinni :) you make my day!

    BalasHapus
  2. doakan mami yah.. semoga Tuhan berkompromi dengan keinginan :)

    BalasHapus

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa