adik

malam ke 3 semenjak kembali dari perjalanan panjang mengurat di bumi bagian jawa. tiga hari sudah aku merasa penuh menjadi seorang kakak perempuan dengan tanggung jawab besar di salah satu kota terbesar di Indonesia.


menjadi seorang perempuan mungkin adalah salah satu tugas besar yang diembankan Tuhan kepadaku. tapi tiga tahun setelah kelahiranku, Tuhan menambah tanggung jawabku dengan kelahiran seorang bayi mungil yang diberi nama puput.

gadis berjilbab biru yang saat ini sedang melantunkan lagu fix you tepat di samping kananku ini adalah seorang adik yang harus kujaga segala sesuatu yang buruk agar tidak mendekatinya. mungkin ini perasaannya menjadi orang tua? ketika kita tidak ingin sesuatu mengecewakannnya atau bahkan menyakitinya? mungkin ini adalah latihanku menjadi seorang ibu sebelum menjaga annakku yang sesungguhnya.

tapi bagaimana jika nanti dia menemukan dunia barunya? menemukan dunia yang tidak beririsan dengan duniaku? dunia yang membuatnya tersedot masuk kedalam pusaran kebebasan? bagaimana jika ia menganggap semua perhatianku adalah kekangan? oh mama. inikah yang kau rasakan padaku?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Presiden Kelinci © 2012 | Muda, Bermutu dan Selera Semua Umat
Redesigned by @sleepingpasa